Karawang (ANTARA News) - Arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju Cikampek dan sekitarnya padat memasuki musim libur panjang Kenaikan Isa Almasih dan peringatan Isra Miraj, Kamis.

Kepadatan terjadi akibat peningkatan volume kendaraan yang melintas di sepanjang jalan tol ini dan arus kendaraan keluar-masuk di sejumlah rest area jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Kecepatan kendaraan di jalan tol itu dari wilayah Bekasi hingga Karawang hanya 20-60 kilometer per jam yang terjadi di jalur arah Cikampek dan sekitarnya.  Sedangkan dari arah sebaliknya menuju Jakarta, arus lalu lintas lancar.

Beberapa kilometer setelah melewati rest area Kilometer 57, baru pengendara bisa memacu kendaraannya. Itu pun hanya  60-80 kilometer per jam.

PT Jasa Marga cabang Tol Jakarta-Cikampek mencatat sekitar 72.600 kendaraan melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama yang mengarah ke Cikampek Rabu malam tadi.

Humas Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek Iwan Abrianto mengatakan, jumlah kendaraan yang melintas itu melebihi lalu lintas normal 59.600 kendaraan, namun tidak sampai membuat kendaraan berhenti total.



Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016