bagi kami menciptakan rekor terbanyak sepanjang masa adalah sungguh spesial
Cleveland (ANTARA News) - Cleveland Cavaliers menciptakan rekor di NBA dengan berhasil pada 25 lemparan tiga angka yang adalah statistik terbanyak dalam pertandingan musim reguler atau playoff mana pun ketika menang 123-98 dari Atlanta Hawks pada Game 2 semifinal playoff wilayah, Rabu malam waktu AS.

J.R. Smith sukses pada tujuh lemparan tiga angka. Bersama LeBron James, dia dianggap laksana Splash Brothers di Golden State Warriors. Splash Brothers adalah julukan untuk duo Klay Thompson dan Stephen Cury.

"Malam ini adalah malam yang spesial untuk kami semua yang bermain. Liga ini menciptakan begitu banyak tim hebat, begitu banyak pemain hebat, dan para penembak hebat, dan bagi kami menciptakan rekor terbanyak sepanjang masa adalah sungguh spesial," kata LeBron James.

James sendiri sukses pada empat lemparan tiga angka untuk mencetak 27 poin untuk Cavaliers yang mengistirahatkan para starternya pada kuarter keempat.

Cleveland menuntaskan 25 dari 45 lemparan tiga angkanya di mana 10 pemain mereka menciptakan paling sedikit satu lemparan tiga angka.

Cavaliers berhasil pada 18 lemparan tiga angkanya pada paruh pertama dan menambahkahn tujuh lagi setelah paruh itu untuk makin mempermalukan Hawks yang sudah 10 kali kalah berturut-turut dari Cleveland pada babak playoff.

Cavs menghabiskan menit-menit terakhir untuk memburu catatan sejarah dan ketika pemain cadangan Dahntay Jones mempersembahkan lemparan tiga angka ke-24 Cavs pada 2 menit 24 detik terakhir, mereka resmi sudah melewati pencapaian 23 lemparan tiga angka Orlando Magic pada 2009 dan Houston Rockets pada 2013. Akhirnya Mo Williams menutup pesta lemparan tiga angka Cavs pada lemparan ke-25.

Warriors yang mengalahkan Cavs pada Final NBA tahun lalu belum ini menciptakan rekor lemparan tiga angka terbanyak dengan 21 kali.

Game 3 akan diadakan di Atlanta pada Jumpat pekan ini atau Sabtu WIB lusa, demikian laman NBA

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016