Bandung (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) kembali mengoperasikan Kereta Rel Diesel (KRD) Patas Cicalengka - Bandung - Padalarang pulang pergi (PP) mulai hari ini.

"Permintaan masyarakat untuk layanan KRD Patas cukup tinggi, sehingga hari ini kami operasikan kembali untuk relasi Cicalengka-Bandung-Padalarang," kata Kepala Humas PT KAI Daop II Bandung Zunerfin di Bandung, Kamis.

KRD Patas yang sempat ditiadakan sejak dua tahun lalu itu, beroperasi pada Senin hingga Jumat dari Stasiun Kiaracondong Bandung pukul 05.40 WIB, sedangkan dari Cicalengka berangkat pukul 06.45 WIB.

Sementara perjalanan pada Sabtu dan Minggu, KRD berangkat pukul 07.05 WIB dari Stasiun Kiaracondong dan kemudian dari Cicalengka menuju Padalarang pukul 07.39 WIB.

Berbeda dengan komuter Bandung Raya yang berhenti di setiap stasiun, KRD Patas hanya berhenti di stasiun Cicalengka, Rancaekek, Kiaracondong, Bandung, Cimahi dan Padalarang.

"Pemberhentian KA itu hanya di stasiun tertentu saja yang ditetapkan, sama dengan operasional mereka pada saat KRD beropersi beberapa tahun lalu," katanya.

Tarif KA Patas Cicalengka-Bandung dan Bandung - Padalarang Rp8.000. Sedangkan tarif Cicalengka-Bandung-Padalarang Rp10.000.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016