Liverpool (ANTARA News) - Manajer Liverpool Juergen Klopp bersuka cita karena mampu membawa tim asuhannya maju ke babak final Liga Europa musim 2015/16 setelah menaklukkan Villareal 3-0 dalam laga pada Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari.

Manajer berusia 48 tahun itu mengaku amat menikmati ketika melakoni Liga Europa musim ini. Selain itu, para pemain tampil gemilang dengan kemajuan dari waktu ke waktu, sebagaimana dikutip dari laman Daily and Sunday Express.

Lolos ke final Liga Europa membuat kubu Anfield demikian gembira, karena Brendan Rodgers sebagai manajer tidak mampu membawa Liverpool lolos ke final perhelatan sepak bola itu.

"Ketika saya tiba di sini. Turnamen ini tidak terlalu memikat bagi publik di sini. Kami beroleh tiga hasil imbang. Kami berada di grup yang sulit dan kami mampu lolos dengan hasil laga yang manis di Russia. Ini hasil yang baik. Kami benar-benar merasa nyaman dalam turnamen ini."

"Kami suka berkunjung ke negara lain dan beradaptasi dengan situasi dan suhu yang berbeda. Masalahnya, seputar laga yang masih harus kami ;akono dan kami bisa saja tidak fokus dengan laga."

"Saya kira, utamanya pada 2016 ini, tim mampu menunjukkan prestasi dan kemampuan yang sesungguhnya. Mereka mampu meraih hasil gemilang di masa depan."

"Capaian ini sungguh menjanjikan masa depan. Ini capaian yang penting bagi saya sebagai manajer. Ini alasan mengapa kami terus berjuang. Kancah Europa demikian besar dan banyak tim yang ingin melaju ke final. Ini tentu tidak mudah. Ini kesempatan besar, dan kami akan meraih dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin," kata Klopp.
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016