Kemenangan ini sungguh menggembirakan dan membawa sukacita mendalam."
Sevilla (ANTARA News) - Pelatih Sevilla Unai Emery siap menantang Liverpool di final Liga Europa setelah tim asuhannya menang 3-1 melawan Shakhtar Donetsk dalam laga semifinal kedua Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Sevilla melaju ke final dengan unggul agregat 5-3. Dalam semifinal pertama, Sevilla bermain imbang dengan Shakhtar di kandangnya dengan kedudukan 2-2.

Sevilla, merupakan juara bertahan di ajang Liga Europa selama dua musim berturut-turut. Mereka bakal ditantang Liverpool yang mampu menyingkirkan Villarreal. Laga final akan digelar di Stadion St Jakob-Park, Basel, pada 18 Mei 2016.

Emery mengatakan, "Saya mengira seluruh fans Sevilla merasa senang dan ada sesuatu yang istimewa mengenai kompetisi ini, karena memberi hasil positif."

Ia menimpali, "Kemenangan ini sungguh menggembirakan dan membawa sukacita mendalam."

Emery menambahkan, "Para pemain menyadari bahwa kerja keras bakal memberi sukses di masa depan. Mereka tahu juga waktu untuk bergembira. Kami toh manusia, kami bukan robot. Ketika anda sudah bekerja keras kemudian memperoleh hasil memuaskan, maka anda perlu merayakannya."

"Liverpool siap menanti kami di final. Mereka berusaha meraih kemenangan di kompetisi ini dengan banyak alasan antara lain, yakni tropi ini memberi akses masuk ke Liga Champions. Mereka tampil sebagai tim yang punya catatan sejarah panjang."

"Final nanti bakal menorehkan catatan bersejarah. Kedua tim sama kuat dan harusnya mampu mengeluarkan seluruh kemampuan," katanya sebagaimana dikutip dari laman FourFourTwo.  

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016