Sabtu, 23 September 2017

Aprilia tembus final Djarum Sirnas Jakarta

| 9.527 Views
Aprilia tembus final Djarum Sirnas Jakarta
ilustrasi : Pebulutangkis Indonesia Desi Hera. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto) ()
Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis tunggal putri Aprilia Yuswandari menembus putaran final kejuaraan bulu tangkis Djarum Sirnas Premier 2016 di Jakarta dengan mengalahkan atlet klub Djarum Kudus Ghaida Nurul Ghaniyu.

Aprilia yang mewakili klub bulu tangkis Semen Gresik mengalahkan Ghaida dalam dua game langsung 21-18, 21-14 pada pertandingan semifinal yang berlangsung di GOR Asia Afrika, Jakarta, Jumat.

"Saya sempat terkejut dengan permainan Ghaida pada awal pertandingan. Serangan dan tenaganya cukup keras," ujar Aprilia yang juga mantan atlet penghuni pemusatan pelatihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu.

Atlet berusia 26 tahun itu menilai Ghaida punya pukulan yang matang meskipun lebih muda darinya. "Saya menang pengalaman bertanding saja," kata Aprilia.

Pada game pertama, Ghaida sempat unggul 11-7 dan memimpin 15-11. Tapi, Aprilia mengejar dan menekan permainan Ghaida. Kedudukan pun menjadi imbang 16-16. Aprilia merebut game pertama 21-18.

Ghaida yang berusia 17 tahun justru banyak melakukan kesalahan sendiri pada game kedua. Aprilia kembali merebut kemenangan dan menyelesaikan permainan dengan skor 21-14 pada game kedua.

"Saya sudah menerapkan permainan terbaik. Saya juga mencoba memperlambat tempo permainan. Tapi, Aprilia mengubah tempo permainan dan saya justru kewalahan," kata Ghaida.

Pada putaran final yang akan berlangsung Sabtu (7/5), Aprilia akan menghadapi wakil klub Mutiara Cardinal Bandung Hera Desi Ana Rachamawati.

Hera melangkah ke putaran final setelah mengalahkan Rafika Mutiara Guniarti dari klub Chandra Widjaja Tangerang Selatan dengan skor 21-6, 21-7.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga