Makassar (ANTARA News) - Pelatih PSM Luciano Leandro menyertakan satu pemain muda dalam susunan tim yang dipersiapkan menghadapi Persela Lamongan pada pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Mattoanging Makassar, Sulsel, 7 Mei 2016.

Luciano Leandro di Makassar, Jumat, mengatakan potensi untuk memainkan pemain muda di laga kandang perdana tim "Juku Eja" julukan PSM itu cukup besar mengingat adanya peningkatan kualitas dan kemampuan sang pemain dalam beberapa hari terakhir.

"Namun soal siapa nama pemain muda itu, kami tentunya belum bisa menjelaskan ke publik untuk saat ini. Ini juga bagian dari strategi dan tentu menjadi rahasia sebelum pertandingan," jelasnya.

Untuk saat ini, sejumlah pemain muda yang diangkut dari tim PSM U-21 ataupun alumni timnas U-19 memang cukup banyak diantaranya Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, Muhammad Fadlan, hingga nama Waksia.

Dalam beberapa kali uji coba meghadapi tim amatir di Sulsel, para pemain muda ini memang selalu rutin diturunkan. Namun untuk laga besar seperti pertandingan turnamen segitiga ataupun TSC memang terlihat belum diberikan kepercayaan lebih besar.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan, komposisi tim yang ada saat ini memang bisa dikatakan cukup lengkap. Untuk skuat inti dibeberapa pertandingan, kata dia,hanya Valentino yang dipastikan absen karena mengalami cedera setelah berbenturan dengan Alex dalam latihan.

"Kami meminta pemain terus fokus dalam pertandingan nanti. Untuk pemain muda, kami tentunya siap memberikan kepercayaan dan dimainkan. Kami juga berharap seluruh pemain yang diturunkan bisa menampilkan kualitas terbaiknya," ujarnya.

Sementara itu, dirinya juga mengaku siap memainkan Syamsul Chaeruddin yang menjalin resepsi pernikahan hari ini.

Dirinya sudah berbicara dengan kapten PSM itu dan memang mengaku tidak masalah diturunkan menghadapi laga tandang perdana PSM pada TSC 2016.

"Syamsul merupakan pemain profesional dan punya kemampuan. Kami juga sudah berbicara dan siap memainkannya dalam pertandingan nanti," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016