Denpasar (ANTARA News) - Sekitar 95 penumpang pesawat Hong Kong Airlines yang mengalami turbulensi di atas Kalimantan sudah diberangkatkan menggunakan pesawat terbang Garuda Indonesia.

"Sedikitnya 95 penumpang yang selamat dalam kejadian turbulensi tersebut sudah diberangkatkan menggunakan Garuda Indonesia," kata Sherly Yuanita, Humas PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Bali, saat dikonfirmasi, Sabtu.

Ia mengatakan penumpang yang menggunakan pesawat Garuda Indonesia sudah diberangkatkan pukul 09.35 waktu setempat.

"Mereka (penumpang) sebagian sudah diberangkatkan ke Hong Hong oleh pihak maskapai, namun sisanya masih diberikan fasilitas menginap di hotel untuk menunggu jadwal keberangkatan selanjutnya," ucapnya.

Yuanita lebih lanjut mengatakan akibat peristiwa tersebut, Bandara Ngurah Rai tidak terganggu, sebab yang menanggani kejadian terhadap pesawat itu sudah siaga sebelum pesawat Hong Kong Airlines mendarat.

"Aktivitas bandara tetap berjalan normal. Tidak ada terganggu walau ada kejadian terhadap pesawat Hong Kong Airlines yang mengalami turbulensi di atas Kalimantan," katanya.

Pesawat Hong Kong Airlines mengangkut penumpang 204 dan 12 orang kru maskapai penerbangan tersebut.

Seorang pemakai jasa penerbangan di Bandara Internasional Ngurah Rai, Rianto, menyatakan mendengar ada kejadian turbulensi, namun yang lain-laing tidak merasa terganggu.

"Kelihatannya di Bandara Ngurah Rai berjalan biasa, walau ada dini hari tadi ada kejadian turbulensi yang dialami pesawat Hong Kong Airlines," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016