Pekalongan (ANTARA News) - Persip Kota Pekalongan meraih kemenangan tipis 1-0 pada laga Indonesia Soccer Championship (ISC) B yang dilaksanakan di Stadion Hoegeng Pekalongan, Sabtu petang (7/5).

Gol semata wayang ke gawang PSCS Cilacap tersebut diciptakan oleh pemain depan Nur Coyo pada menit ke-11 melalui kaki kanan.

Persip Pekalongan yang memanfaatkan dukungan dari para suporter "Kalong Mania" ini, sejak awal pertandingan babak pertama dimulai terus merangsek lini pertahanan PSCS Cilacap.

Akan tetapi, tim kesebelasan tamu berusaha menghalau serangan Persip yang dimotori oleh kapten tim, Iwan "Samson" Wahyudi.

Memasuki menit ke- 11, Nur Coyo yang berdiri bebas, akhirnya mampu memanfaatkan bola liar terjadinya gol ke gawang PSCS Cilacap yang dijaga oleh penjaga gawang Ega Rizky.

Meski sudah unggul 1-0, Persip terus menekan lini pertahanan PSCS Cilacap yang dijaga oleh Yulia Mardianus, Jemmy Suparno, dan Mohamad Arifin.

Memasuki babak kedua dimulai, pertandingan yang dipimpin wasit Akhmad Toharea, PSCS Cilacap berusaha menyamakan kedudukannya tetapi selalu kandas.

PSCS Cilacap sempat memperoleh sejumlah peluang menciptakan gol ke gawang Persip yang dijaga oleh Awan Seto tetapi belum mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tim berjuluk "Laskar Nusakambangan" ini.

Hingga memasuki babak kedua usai, skor kedua kesebelasan tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Persip Pekalongan.

Pelatih Persip Nasal Mustofa mengatakan dirinya cukup puas dengan hasil pertandingan melawan PSCS Cilacap.

"Yang penting kami bisa meraih nilai penuh meski dari segi permainan masih perlu dievaluasi lagi," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016