Jakarta (ANTARA News) - Radja Nainggolan semakin mempertinggi daya tawarnya di bursa transfer di Eropa setelah mengantarkan Roma melawan Chievo dan sekaligus mengatrol Roma ke posisi dua klasemen Serie A.

Gelandang Belgia yang kabarnya menarik perhatian Chelsea dan Manchester United itu membawa Roma unggul pada separuh babak pertama sebelum Antonio Rudiger menggandakan keunggulan itu enam menit kemudian sebelum babak pertama berakhir. Miralem Pjanic lalu menyempurnakan kemenangan 3-0 pada lima menit terakhir.

Tim asuhan Luciano Spalletti masih bisa terkudeta dari posisi kedua yang menjadi jalan tol ke fase grup Liga  Champions League oleh Napoli ketika Azzurri menjamu Torino hari ini juga.

Di tengah rumor bahwa Nainggolan akan pindah ke Liga Utama Inggris musim panas nanti, playmaker ini mencuri perhatian di Stadio Olimpico.

Bekas pemain Cagliari ini memaksa Albano Bizzarri melakukan penyelamatan gemilang ketika dia meneruskan umpan Lucas Digne. Dan setelah Lucas Castro berusaha mewujudkan peruntungannya, Nainggolan akhirnya membuka keunggulan timnya pada menit 18 bekerjasama dengan Mohamed Salah sebelum mengelabui Bostjan Cesar untuk menceploskan bola ke gawang lawan.

Pada menit 39, Pjanic melepaskan tendangan bebas yang disambut bek pinjaman dari Stuttgart, Rudiger, guna menciptakan gol keduanya musim ini.

Applause dari penonton bergema ketika Francesco Totti masuk lapangan. Ini adalah penampilan ke-600 pemain berusia 39 tahun ini di Serie A.

Pada menit 78 Stephan El Shaarawy hampir menciptakan gol, sedangkan Totti juga tak kurang menciptakan peluang untuk tim yang sudah dia perkuat sejak 1993. Pada menit 85, Pjanic sang penyerang veteran dari Bosnis menyempurnakan kememangan Roma, demikina laman ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016