Jayapura (ANTARA News) - Pelatih tim Bali United Indra Syafri mengatakan tuan rumah Persipura Jayapura memiliki keahlian yang tinggi sehingga hanya mengandalkan serangan balik untuk menyerang meski tidak menang.

"Bukan berarti saya keluar dari konsep permainan yang biasa diterapkan, tapi saya juga harus realistis kalau berhadapan dengan tim yang memang punya keahlian lebih tinggi," kata Pelatih Indra Syafri pada sesi jumpa pers usai laga menahan imbang tuan rumah Persipura Jayapura 0-0 di Kota Jayapura, Minggu malam.

Indra mengakui bahwa timnya bermain tidak lazim seperti dalam program latihan yang sering dijalankan, karena cidera yang mendera sejumlah pemain kunci.

"Kami memang main di luar kelaziman yang pernah disiapkan, itu karena cidera pemain. Saya harus ganti formasi dan pemain-pemain pengganti yang diturunkan tidak sesuai dengan apa yang kita pernah lakukan di latihan," katanya.

"Contoh, saya terpaksa memasukan Sico (Fransisco) karena ada beberapa pemain cidera. Tapi ini laga away pertama yang berat, karena bagaimana pun away pertama pengalaman pertama. Bagi kami dapat poin satu itu, antara bagus dan tidak bagus," lanjutnya.

Namun, Indra mengaku sebagai umat beragama harus mensyukuri apa yang dihasilkan pada laga malam ini.

"Tapi saya lihat sebagai umat beragama, saya bersyukur atas hasil ini dan untuk itu kami mulai siapkan diri untuk laga ditanggal 14 Mei lawan Persib," katanya.

Indra menegaskan bahwa tim tuan rumah yang dipimpin oleh kapten tim Boaz TE Salossa cukup merepotkan barisan pertahanan timnya, sehingga sejumlah peluang berhasil dipatahkan.

"Saya melihat juga, bahwa Persipura hampir beberapa menit menguasai jalannya pertandingan bahkan sempat memimpin kita, meski gol tidak terjadi dan memang Persipura kesulitan tembus pertahanan kita," kata Indra.

Sementara itu, penyerang Nemanja Vidakovic yang mendampingi Indra Syafri pada sesi jumpa pers mengaku puas dengan hasil seri 0-0.

"Ini pertandingan yang sangat baik untuk saya dan tim, kami bermain baik dan meraih satu poin. Harapannya meraih tiga poin tetapi keadaan tidak berubah, peruntungan tidak datang dan hanya raih satu poin sudah bagus, ini menjadi awal yang baik untuk laga selanjutnya," katanya.

Pada laga yang ditonton oleh 12 ribu pasang mata di stadion Mandala, Kota Jayapura, Bali United berhasil mencuri poin satu, setelah menahan draw 0-0 tuan rumah Persipura Jayapura.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016