Kairo (ANTARA News) - Kelompok bersenjata tak dikenal membunuh delapan polisi berpakaian sipil, termasuk seorang perwira, dalam serangan terhadap sebuah kendaraan polisi di Helwan, tepat di sebelah selatan Kairo, kata Kementerian Dalam Negeri Mesir, Minggu.

Kementerian itu mengatakan dalam sebuah pernyataan di akun Facebook resminya bahwa empat orang bersenjatakan senjata otomatis keluar dari truk pick - up kecil, menghentikan mobil polisi dan menembakinya dengan peluru sebelum melarikan diri .

Warga mengatakan kepada Reuters orang-orang bersenjata itu mengenakan topeng . Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu .

Mesir menghadapi pemberontakan, terutama berbasis di Sinai Utara, yang telah menewaskan ratusan tentara dan polisi sejak pertengahan 2013 , ketika panglima militer saat itu Abdel Fattah al - Sisi menggulingkan Presiden Mohamed Mursi.

Sekalipun serangan paling mematikan berlangsung di Sinai , militan telah menarget pasukan keamanan dan memasang bom di Kairo dan kota-kota lain.

(Uu.SYS/C/G003/C/G003) 

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016