Jakarta (ANTARA News) - Barcelona berhasil membungkam Espanyol lima gol tanpa balas dalam pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-37 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu.

Kemenangan ini tak merubah posisi Barca di puncak klasemen sementara dengan 88 poin, yang diikuti oleh Real Madrid di posisi dua dengan 87 angka.

Lionel Messi membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-8 melalui tendangan bebas yang membuat bola bersarang di sudut kanan atas gawang.

Luis Suarez mencetak gol kedua Barca pada menit ke-52. Menerima umpan matang dari Lionel Messi, Suarez melesakkan bola dari dalam kotak penalti yang berakhir di sudut kanan bawah gawang.

Barca menyarangkan gol ketiga pada menit ke-61 lewat gol kedua Suarez yang diciptakannya lewat sundulan jarak dekat usai menerima umpan sepak pojok Neymar.

Seperti belum puas, Barce kembali mencetak gol lewat Rafinha yang berhasil merobek gawang tim lawan dari dalam kotak penalti dan tak terjangkau kiper.

Barcelona semakin menjauh pada menit ke-83. Gol kelima ini dicetak oleh Neymar dari jarak dekat usai memaksimalkan umpan Luis Suarez, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar

Espanyol: Pau Sabata, Pedro Rios, Enzo Roco, Ruben Duarte, Victor Alvarez, Victor Sanchez, Jose Canas, Pape Diop, Marcos Gullon, Felipe Caicedo, Marco Asensio

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016