Jakarta (ANTARA News) - Setelah memastikan gelar juara Serie A Italia, Juventus kalah di tangan Hellas Verona 1-2 dalam pertandingan pekan ke-37 di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Senin dini hari WIB.

Pertandingan ini sudah tak menentukan lagi bagi kedua klub mengingat Juventus telah dipastikan juara Serie A sejak pekan ke-35, sementara Verona terdegradasi ke Serie B.

Verona membuka keunggulan pada menit ke-43 lewat tendangan penalti setelah Eros Pisano dilanggar oleh Alex Sandro di kotak terlarang.

Luca Toni yang bertindak sebagai algojo, sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna dengan mencukil bola ke arah yang tidak terbaca penjaga gawang Juve.

Verona menggandakan keunggulan pada babak kedua, tepatnya di menit ke-55. Berawal dari sebuah serangan balik, Federico Viviani berhasil menerima bola dari Artur Ionita dan melesakkannya menjadi gol.

Jelang laga berakhir, Juventus memperkecil ketertinggalan lewat penalti, hadiah dari pelanggaran Zaza terhadap Filip Helander. Paulo Dybala yang maju sebagai eksekutor sukses menjalakan tugas dengan baik.

Susunan pemain:

Verona: Gollini; Pisano, Bianchetti, Helander, Emanuelson; Viviani, Marrone (Greco 80); Wszolek, Ionita, Siligardi (Romulo 64); Toni (Gomez Taleb 85)

Juventus: Neto; Barzagli (Chiellini 72), Bonucci, Rugani; Cuadrado, Sturaro (Pereyra 62), Lemina, Asamoah (Padoin 71), Alex Sandro; Dybala, Zaza.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016