Jakarta (ANTARA News) - Tiga dari empat pertandingan semifinal playoff Wilayah Timur antara Miami Heat melawan Toronto Raptors selalu disudahi dengan priode overtime, termasuk Game 4 Selasa pagi WIB di AmericanAirlines Arena ketika Dwyane Wade memimpin Heat dengan 30 poin untuk menang 94-87 dari Raptors.

Kedudukan seri playoff kedua tim kini menjadi 2-2 dengan pertandingan akan dilanjutkan ke Game 5 di Toronto Kamis pagi WIB lusa.

Pelatih Heat Erik Spoelstra tidak menyangka pertandingan harus berakhir lewat overtime.

Heat tanpa diperkuat forward Chris Bosh sejak jeda All-Star, sedangkan center Hassan Whiteside harus absen pada sisa pertandingan berikutnya karena cedera yang dia derita Sabtu pekan lalu.

Di sisi Toronto, center Jonas Valanciunas juga harus absen karena cedera pergelangan kaki, sedangkan guard DeMar DeRozan harus bermain dengan gips, sebaliknya point guard Kyle Lowry terkena pelanggaran pada 1 menit 58 detik tersisa.

Namun Heat masih memiliki Wade yang memiliki rata-rata 27,3 poin selama playoff.

"Ketika saya sehat, saya bisa bermain sebagus dengan yang lain," kata Wade.

Raptors sempat memimpin dengan selisih tujuh poin kuarter empat dan berkesempatan memenangkan laga ini namun sayang Cory Joseph gagak pada lemparan jarak jauh yang bertepatan dengan bunyi buzzer.

Kedua tim tampil tidak terlalu bagus dengan tingkat efektivitas lemparan yang rendah dengan Miami hanya 45 persen, namun Toronto lebih rendah lagi pada 39,3 persen, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016