Apa yang perlu diperbaiki, apa yang perlu didorong?"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat rapat kabinet paripurna membahas isu pertumbuhan ekonomi dan strategi industri Indonesia, kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung pada Selasa.

"Apa yang perlu diperbaiki, apa yang perlu didorong? Walaupun dibandingkan dengan pertumbuhan semester pertama 2015 ada kenaikan yang cukup tinggi," ujarnya terkait agenda rapat paripurna.

Pramono mengatakan, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden M. Jusuf Kalla ingin mengetahui rincian rencana kabinetnya untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi yang pada kuartal I 2016 tercatat 4,94 persen.

Presiden ingin adanya perbaikan kinerja kementerian dan lembaga di kuartal berikutnya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang ditargetkan mencapai 5,2 persen.

Dalam pembukaan rapat, Presiden meminta seluruh kementerian dan lembaga negara segera menggunakan anggaran belanja modal dan barang untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Menteri dari Kabinet Kerja yang hadir, antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Selain rapat paripurna, Presiden Jokowi pada Selasa sore juga diagendakan memimpin rapat terbatas yang membahas rencana kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan dan kunjungan kerja ke Rusia untuk menghadiri Konperensi Tingkat Tinggi Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (KTT ASEAN) dengan Rusia.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016