Kami berharap agar Pertamina dapat menyiapkan drum avtur sehingga saat membeli dalam bentuk drum berisi avtur."
Jayapura (ANTARA News) - Perusahaan penerbangan yang mengoperasikan pesawat-pesawat berbadan kecil di Papua meminta Pertamina menyiapkan avtur dalam drum.

"Kami kesulitan untuk mengirim bahan bakar jenis avtur ke pedalaman yang menjadi tempat pelayanan bagi perusahaan penerbangan," aku staff Yajasi Marlon Yakadewa kepada Antara, Selasa.

Dikatakan, untuk mengirim bahan bakar pihaknya terpaksa membeli dan mendatangkan drum dari Surabaya agar diisi dengan avtur.

Padahal bila Pertamina sudah menyiapkan drum maka perusahaan dapat membeli dan langsung serta memudahkan untuk pengiriman ke daerah.

Hal senada juga diungkapkan Direktur AMA Djarot Soetanto secara terpisah mengatakan memang pihaknya kesulitan mengangkut avtur karena harus menyiapkan drum.

"Kami berharap agar Pertamina dapat menyiapkan drum avtur sehingga saat membeli dalam bentuk drum berisi avtur," harap Djarot Soetanto.

Sementara itu GM Pertamina MOR VIII Jayapura, Eldi Hendry secara terpisah mengatakan, bila perusahaan penerbangan ingin dilayani dengan drum maka Pertamina siap melayani.

Pertamina akan menyediakan avtur dalam drum namun harus dipesan terlebih dahulu karena drumnya didatangkan dari Surabaya.

"Tidak ada masalah yang terpenting saat memesan sudah memberitahukannya sehingga avtur diisi ke dalam drum," kata Eldi Hendry.

Yajasi dan AMA, merupakan perusahaan penerbangan yang melayani pedalaman Papua dengan mengoperasikan pesawat-pesawat berbadan kecil seperti cessna, caravan dan philatus.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016