Jakarta (ANTARA News) - Russell Westbrook mencetak 35 poin, termasuk sebuah lemparan tiga angka yang menentukan pada detik-detik terakhir, guna memimpin Oklahoma City Thunder menaklukkan San Antonio Spurs 95-91 pada Game 5, Selasa malam waktu AS atau Rabu WIB ini, sehingga mengambil posisi 3-2 dalam semifinal playoff Wilayah Barat.

Game 6 dari seri berformat best-of-seven ini akan diadakan Jumat WIB di Oklahoma City. Sedangkan game ketujuh yang jika diperlukan, akan berlangsung di San Antonio Senin pagi WIB pekan depan.

San Antonio sempat memimpin 88-86 pada 2 menit 39 detik terakhir sebelum pemain Oklahoma City Enes Kanter memasukkan bola dari layup. Kemudian, dia memblok lemparan Tim Duncan untuk berlari mengoper bola kepada Westbrook yang juga mengakhirinya dengan layup sehingga Thunder berbalik memimpin 90-88.

Namun andalan San Antonio Tony Parker melempaskan jumper untuk menyamakan kedudukan sebelum Kevin Durant sukses pada dua lemparan bebas sehingga Oklahoma City memimpin lagi 92-90.

Parker lalu berhasil pada satu lemparan bebas untuk membawa Spurs menempel 92-91. Steal Danny Green gagal diakhirnya dengan poin pada 11 detik terakhir sehingga Spurs gagal melewati Thunder.

Westbrook lalu memetik poin dari layup dan sebuah lemparan bebas pada 6,3 detik terakhir untuk menjauhkan timnya dari kejaran Spurs.

Durant mencetak 23 poin untuk Thunder, disusul Steven Adams dengan 12 poin dan 11 rebound. Kanter mempersembahkan 13 rebound, sedangkan Westbrook juga menyumbangkan 11 rebound dan sembilan assist.

Spurs sendiri dipimpin oleh Kawhi Leonard yang mencetak 26 poin, sedangkan LaMarcus Aldridge dan Green masing-masing mengkreasi 20 poin.

San Antonio, yang hanya satu kali kalah di kandang selama musim reguler, kini berturut-turut kalah dari Thunder di AT&T Center.

Spurs pernah menang tujuh kali berturut-turut pada Game 5, dengan kekalahan terakhir mereka pada Game 5 terjadi pada 2012 terhadap Oklahoma City, demikian Reuters.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016