Mangupura (ANTARA News) - Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali beroperasi normal seperti biasa  setelah sehari sebelumnya mengalami penumpukan penumpang akibat sejumlah jadwal penerbangan Lion Air terganggu menyusul aksi mogok para pilot maskapai ini.

Kepala Bagian Komunikasi dan Hukum Bandara Ngurah Rai Awaluddin mengatakan sehari sebelumnya terjadi penumpukan penumpang, namun kini kembali normal seperti hari-hari biasa.

"Ya, kemarin memang sempat terjadi penumpukan penumpang yang akan diberangkatkan ke berbagai daerah di Indonesia menggunakan pesawat Lion air. Pesawat ini menghentikan operasi sehingga penumpang batal berangkat dan akibatnya terjadinya penumpukan penumpang," ujar Awaluddin.

Ia menambahkan, sejak pagi hari tadi tiga pesawat Lion Air sudah beroperasi dan melayani penerbangan tujuan Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta.

"Selain tiga daerah tersebut, Lion Air juga sudah melayani penerbangan dengan jurusan Makassar, Bandung dan Palembang," ujar Awaluddin.

Dari pantauan di terminal keberangkatan domestik, arus keberangkatan penumpang berjalan lancar dengan tidak ada penumpukan penumpang seperti terlihat sehari sebelumnya. Suasana sama terlihat di terminal kedatangan domestik.

Pewarta: Pande Yudha dan Gembong Ismadi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016