Makassar (ANTARA News) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi netizen yang mendukung Gerakan Shalat Subuh Berjemaah (GSSB) sekali dalam sebulan di anjungan Pantai Losari Makassar.

"Netizen adalah bagian dari masyarakat dan salah satu wadah interaktif melalui media sosial. Semuanya, pro dan kontra ada di media sosial dan banyaknya dukungan netizen mengenai gerakan shalat subuh berjamaah ini kami ucapkan terima kasih," ujarnya di Makassar, Rabu.

Ramdhan mengatakan, GSSB yang mulai dicanangkan bulan ini akan dilakukan bertahap dan menyatakan gerakan ini mendapat respon positif masyarakat luas sehingga dipertimbangkan untuk meningkatkannya dari sekali sebulan menjadi dua, tiga atau empat sekali sebulan.

"Intinya bagaimana mendorong masyarakat khususnya pada anak-anak kita untuk bisa lebih religius, mau memenuhi mesjid-mesjid dan bangun subuh menunaikan ibadah shalat subuh maupun waktu-waktu lainnya," katanya.

Pantauan pada fanpage Facebook sang walikota yang biasa disapa Danny Pomanto menunjukkan 1,8 ribu netizen memberikan like kepada program ini sejak 9 Mei 2016 pukul 19.46 WITA.

"Terima kasih Ya Allah masih ada hidayah yang besar bagi wilayah ini dan semoga diikuti semua wilayah lain dan semoga ini berlangsung terus walaupun pimpinan berganti sampai kabut 40 hari mematikan seluruh ummat muslim," tulis netizen bernama Alif Adhani.


Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016