Banda Aceh (ANTARA News) - Pemerintah Kota Banda Aceh menyelenggarakan Banda Aceh Job Fair 2016 yang diikuti puluhan perusahaan dengan 800 lowongan kerja.

Job Fair yang berlangsung di Gedung Amel Convention Hall, Banda Aceh, Rabu, dikunjungi ribuan pencari kerja. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja RI.

"Ada 40 perusahaan nasional dan daerah menyediakan 800 lowongan kerja di event ini. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja RI," kata Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal.

Walikota menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Tenaga Kerja RI yang telah mempercayakan Kota Banda Aceh sebagai pelaksana job fair di antara beberapa kota lainnya di Indonesia.

"Job fair ini bagaikan hujan di musim kemarau bagi Pemerintah Kota Banda Aceh, di tengah keterbatasan lowongan kerja. Apalagi pemerintah kota memberlakukan moratorium PNS selama delapan tahun terakhir," katanya.

Menurut Illiza Saaduddin Djamal, angka pengangguran di Banda Aceh terus meningkat. Angka pengangguran sekarang ini mencapai 10 persen dari jumlah penduduk atau setara sekitar 12 ribu orang.

Pewarta: M Haris SA
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016