Jadi usulan kita sudah resmi diterima peserta meeting, cabor boling akhirnya digelar di Palembang
Palembang (ANTARA News) - Pertandingan cabang olahraga boling pada Asian Games 2018 akan dilaksanakan di Palembang sesuai keputusan rapat bersama beberapa waktu lalu di Bali.

Asisten Kesra Setda Sumsel Ahmad Najib di Palembang, Kamis, membenarkan bahwa rapat memutuskan pertandingan boling dilaksanakan di Palembang.

"Dalam rapat tersebut telah diputuskan untuk cabang olahraga boling resmi digelar di Palembang," kata Ahmad Najib yang juga Wakil Ketua Umum KONI Sumsel itu.

Menurut dia, sebelumnya cabang olahraga boling telah diusulkan untuk dipindah di Palembang. Hal itu sesuai permintaan dari pihak pengurus besar boling yang menilai tempat pertandingan di Ancol sudah tidak standar.

"Jadi usulan kita sudah resmi diterima peserta meeting, cabor boling akhirnya digelar di Palembang," katanya.

Dia mengatakan, sebenarnya diusulkan tiga cabang olahraga tambahan untuk digelar di Palembang yakni boling, akuatik dan senam.

Namun, lanjut dia, pihak Dewan Olimpiade Asia untuk sementara hanya menyetujui cabang boling.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan terus bertambahnya cabang olahraga di Palembang diharapkan akan terus berdampak positif terhadap persiapan daerah ini.

Semua progres persiapan Asian Games di Palembang selalu dilaporkan secara lengkap di rapat kordinasi sehingga Sumsel cukup siap, tambah dia.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016