Purwakarta (ANTARA News) - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memperbolehkan pengusaha yang ingin membangun bioskop untuk menjadi pilihan masyarakat dalam mencari hiburan di akhir pekan.

"Kami mempersilakan pengusaha yang ingin membangun bioskop beserta pusat perbelanjaan. Sebab saat ini Purwakarta memerlukan bioskop dan pusat perbelanjaan," kata Dedi di Purwakarta, Kamis.

Ia siap memberi perlakuan khusus bagi pengusaha yang akan membangun bioskop dan pusat perbelanjaan di Purwakarta.

Bahkan, pihaknya siap menerapkan potongan pajak khusus untuk industri hiburan berupa bioskop.

Dedi menilai keberadaan bioskop di Purwakarta cukup penting di antaranya untuk "memecah" titik kumpul para remaja pada akhir pekan.

Selama ini, setiap malam Minggu kalangan remaja di Purwakarta berkumpul di Taman Sri Baduga komplek Situ Buleud untuk menyaksikan pertunjukkan air mancur.

Jika sudah ada bioskop, kata dia, maka nanti mereka bisa memilih untuk menghabiskan akhir pekan di Taman Sri Baduga atau menonton bioskop.

Bupati mengaku saat ini sudah ada pengusaha yang mengajukan izin pembangunan bioskop di daerahnya. Salah satunya di sekitar Sadang, Purwakarta.

"Tahun depan, mudah-mudahan sudah ada bioskop di Purwakarta. Tapi diharapkan nantinya, film yang diputar di bioskop itu mengandung unsur edukasi," katanya.

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016