Jakarta (ANTARA News) - Kehebohan film "Ada Apa Dengan Cinta 2" (AADC 2) juga melanda Twitter. Media sosial itu dalam siaran pers mengungkapkan ada setidaknya 570.000 Tweet yang membicarakan film ini selama sebulan terakhir. Percakapannya pun telah dimulai sebelum #AADC2 tayang untuk pertama kalinya pada 28 April lalu.

Salah satu faktor yang membuat film ini ramai dibicarakan di dunia maya adalah promosi dari akun Twitter resmi #AADC2, @MilesFilms yang mengunakan tagar #NontonRame2AADC2 untuk membagikan jadwal tayang #AADC2 di setiap kota. Film ini juga tayang di Malaysia dan Brunei Darussalam. 

Hanya dalam 8 hari, #AADC2 telah meraup 2 juta penonton meski bersaing dengan film Marvel "Captain America: Civil War" yang tayang sehari sebelumnya. 

Para pengguna Twitter meramaikan linimasa dengan kreativitas mengolah pick up line sesuai versi mereka masing-masing dari dialog antara Rangga dan Cinta yang pertama ditampilkan di trailer film. Tudingan Cinta yang menyebut perlakuan Rangga itu jahat telah diolah menjadi berbagai meme yang bertebaran di dunia maya. 

Reaksi penonton terhadap adegan-adegan film, juga mengenai pemandangan, tujuan liburan sesuai lokasi syuting AADC 2 juga mewarnai Twitter. 

Tak lupa, puisi masih menjadi ciri khas utama dalam film #AADC2 yang telah memikat hati para penonton. Cuplikan kata-kata yang dibuat penyair Aan Mansyur (@hurufkecil) dibicarakan juga oleh pengguna Twitter. 

"Kau yang panas di kening, dingin di kenang..."
"Lihat, tanda tanya itu, jurang antara kebodohan dan keinginanku untuk memilikimu sekali lagi."Hingga saat ini, percakapan mengenai #AADC2 di Twitter masih terus berlanjut secara dinamis berkat interaksi langsung antara aktor serta penggiat dan pecinta film Indonesia.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016