Hong Kong (ANTARA News) - Saham-saham Hong Kong jatuh untuk minggu ketiga berturut-turut pada Jumat, dengan indeks utama mencapai tingkat terendah dua bulan, tertekan meningkatnya kekhawatiran atas pertumbuhan ekonomi di kota itu dan Tiongkok.

Indeks Hang Seng (HSI) turun 1,0 persen menjadi ditutup pada 19.719,29, mencatat kerugian mingguan 1,9 persen. Sementara itu, indeks CEI (China Enterprises Index) berkurang 1,3 persen menjadi 8.301,39 poin.

Ada penguatan kekhawatiran bahwa kenaikan kegiatan ekonomi Tiongkok kehilangan tenaga, di tengah tanda-tanda Beijing mungkin tidak melonggarkan kebijakan moneternya untuk merangsang pertumbuhan.

Sentimen tidak dibantu oleh ekspektasi bahwa ekonomi Hong Kong mungkin tumbuh pada laju tahunan terlemah dalam empat tahun terakhir pada kuartal pertama, terluka oleh pelambatan Tiongkok, penjualan ritel yang lemah dan penurunan harga-harga aset.

Sebagian besar sektor di Hong Kong turun, dengan saham energi dan teknologi memimpin penurunan, demikian Xinhua melaporkan.

(A011) 

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016