Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid memutuskan untuk mengaktifkan opsi membeli kembali Alvaro Morata senilai 23,6 juta pound (Rp451 miliar) untuk mereka jual kembali kepada klub dengan penawaran tertinggi sampai 40 juta pound (Rp765 miliar), lapor The Guardian.

Jika itu terjadi, sudah ada empat tim yang siap membeli Morata yang saat ini bermain untuk Juventus selama dua musim terakhir, yakni Manchester United, Arsenal, Chelsea dan Paris Saint-Germain.

Menurut The Guardian, Morata kemungkinan besar memilih Manchester United, dengan syarat Jose Mourinho jadi menggantikan Louis van Gaal sebagai bos di Old Trafford.

Morata memiliki kenangan khusus dengan Mourinho sewaktu memperkuat Madrid selama tiga musim di mana untuk pertama kalinya Mourinho memberi kepercayaan kepada Morata untuk menjadi starter saat melawan Real Zaragoza pada 2010.

Saat itu Morata berkata, "Mourinho bisa saja memilih pemain lain tetapi dia lebih memilih saya dan saya akan terus berterimakasih kepada dia selama hidup saya."

Klub lain yang berpeluang mendapatkan Morata adalah Chelsea mengingat pelatih baru klub ini, Antonio Conte, adalah orang yang membawa Morato ke Juventus pada 2014 beberapa pekan sebelum dia hengkang untuk menjadi manajer Timnas Italia.

Cuma, kepindahan Morata ke Stamford Bridge akan tergantung kepada apakah Diego Costa dipertahankan atau tidak oleh Chelsea.

Sebenarnya tidak hanya empat klub itu yang menginginkan Morata, karena Leicester City, Napoli, Inter Milan dan AC Milan pun meminatinya. Tetapi agen pemain berusia 23 tahun itu menepis opsi pindah ke empat klub ini.

United akan memutuskan nasib Louis van Gaal setelah pertandingan terakhir liga yang di atas kertas sulit menyelamatkan peluangnya ke zona Liga Champions, kecuali Manchester City tergelincir kalah pada hari yang sama dengan MU bertanding. MU masih harus bertanding pada final Piala FA melawan Crystal Palace seminggu setelah itu.

Morata mengawali karir di Atletico Madrid sebelum menghabiskan satu musim di Getafe pada 2007-2008 dan kemudian bergabung dengan Real dengan mencetak 10 gol dari 37 kali bertanding selama dua musim.

Dia pindah ke Juventus pada 2014 untuk mengantarkan klub ini dua kali juara liga dan mencapai final Liga Champions 2014-2015.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016