Bandarlampung (ANTARA News) - Anggota Komisi X DPR RI Ir Dwita Ria Gunadi saat melakukan kunjungan kerja perorangan di daerah pemilihan Lampung II berupaya mendorong pembinaan terhadap pelaku industri kelanting di Kabupaten Lampung Timur.

Menurut Dwita Ria, legislator asal Partai Gerindra, di Bandarlampung, Jumat, dirinya mendorong untuk melakukan pembinaan terhadap para pelaku industri kelanting (Kelompok Kelanting Mitra Tani) di Desa Ganti Mulyo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur agar dapat lebih maju.

"Pembinaan terhadap UMKM ini untuk menguatkan ekonomi lokal masyarakat. Di tengah himpitan ekonomi saat ini, sangat diperlukan pembinaan kepada mereka melalui koperasi sesuai dengan bidang usaha yang mereka jalankan," ujar Dwita Ria lagi.

Sebelumnya, Dwita Ria juga telah melakukan berbagai kegiatan bagi masyarakat daerah pemilihannya, seperti Revolusi putih, pelatihan kader antinarkoba, hingga bedah sekolah.

Dwita Ria juga mengadakan kegiatan bersama kader Partai Gerindra, seperti gerakan aksi damai untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, dengan melibatkan seluruh struktural Partai Gerindra.

Menurut Junaidi, salah satu warga Lampung Timur, kegiatan yang dilakukan Dwita Ria selama reses dirasakan manfaatnya oleh warga yang menjadi sasaran.

"Saya sangat bersyukur, memiliki wakil yang bisa menampung aspirasi dan bekerja keras untuk masyarakat daerah pemilihannya," ujar dia.

"Reses adalah momentum yang sangat tepat untuk mendengar langsung aspirasi dan mengawasi berbagai program kerja pemerintah," kata Dwita Ria pula.

Selain itu, masa reses itu dapat menunjukkan kerja nyata secara langsung kepada masyarakat.

"Hingga akhir masa reses, saya akan terus memanfaatkan waktu bersama masyarakat daerah pemilihan saya ini," kata Dwita Ria pula.

Pewarta: Budisantoso Budiman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016