Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Jakarta dan sekitarnya akan mengalami hujan ringan hingga sedang pada pagi hingga malam hari.

Informasi dari Kepala Sub bagian Hubungan Pers dan Media BMKG, Taufan Maulana di Jakarta, Sabtu, pada pagi hari wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat serta Tangerang berawan dan berpotensi hujan ringan.

"Sedangkan Kepulauan Seribu berpotensi hujan ringan hingga sedang," kata Taufan.

Sementara antara siang dan sore hari berawan dan potensi hujan ringan di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Tangerang dan Bekasi.

Pada malam hari umumnya di seluruh wilayah diprakirakan berawan dan potensi hujan ringan hingga sedang.

Suhu udara mencapai 24-33 derajat celcius dengan kelembaban udara 69-96 persen. Angin dengan kecepatan4-36 KM/jam bertiup dari timur ke tenggara.

Secara umum, prospek cuaca untuk tiga hari ke depan hingga 16 Mei 2016 sejumlah wilayah di Tanah Air berpotensi hujan lebat disebabkan adanya konvergensi di Samudera Hindia Barat sebelah Barat Bengkulu.

Kelembaban udara yang tinggi di hampir seluruh wilayah Indonesia ini mendukung proses pertumbuhan awan hujan di wilayah tersebut.

Wilayah yang berpotensi hujan lebat adalah Sumatera Utara bagian Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kalimantan Tengah bagian Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Sementara wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang/puting beliung adalah, Sumatera Barat, Kalimantan Barat dan Sulawesi Tenggara.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016