Kunshan (ANTARA News) - Stadion bulu tangkis di Komplek Olahraga Kunshan, China siap menggelar turnamen final Piala Thomas dan Uber 2016 pada 15-22 Mei 2016.

Stadion berkapasitas enam ribu penonton itu, pantauan Antara di Kunshan, Sabtu telah menggelar dua kali latihan resmi pada Jumat (13/5) dan Sabtu di lapangan pertandingan dan lapangan pemanasan.

Panitia lokal Kunshan juga telah memasang sejumlah tenda pendukung seperti tenda makanan, tenda kesehatan, dan tenda petugas keamanan di sekitar stadion yang masuk wilayah provinsi Jiangsu.

Stadion bulu tangkis yang merupakan stadion senam itu mempunyai area pertandingan seluas 2.800 meter persegi dan area latihan seluas 1.600 meter persegi.

Di dalam dan luar stadion, panitia telah membagi enam area turnamen dua tahunan itu yaitu area khusus, area kompetisi untuk para atlet dan ofisial tim, area bagi wartawan dari berbagai negara, area pertandingan yaitu lapangan pertandingan, area penonton, dan area umum di luar sekitar stadion.

Stadion bulu tangkis Kunshan berada di komplek olahraga seluas 70 hektar yang diapit Jalan Maanshan di sisi utara dan Jalan Qianjing Barat di sisi selatan.

Selain pertandingan olahraga, stadion senam multifungsi itu juga diperuntukan sebagai tempat penyelenggaraan pertunjukan seni, pertemuan umum, dan arena pameran.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016