Batam (ANTARA News) - Sebanyak 204 pebalap dari empat komunitas trail di Provinsi Kepri ambil bagian dalam kegiatan "Trail Adventure Competition Kapolda Kepri Cup 2016" di Kota Batam, Kepri, 14-15 Mei.

"Ada empat komunitas yang ambil bagian berasal dari Batam, Bintan, Karimun, dan Lingga," kata Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian saat membuka kejuaraan tersebut di sirkuit grasstrack belakang Polda Kepri, Sabtu.

Kegiatan Trail Adventure Competion Kapolda Kepri Cup 2016 diikuti Komunitas Trail yaitu Trail Adventure Community (TAC Batam), TRIACK Karimun (Trail Adventure Cakra Karimun), BAMX Bintan (Bintan Adventure Motox) dan SAC Lingga (Singkep Adventure Community).

"Kami telah menyiapkan sarana tempat yang dapat digunakan setiap hari oleh siapa saja yang berminat dalam bidang ini. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemitraan dengan masyarakat dalam menciptakan terpeliharanya kamtibmas," kata dia.

Dalam mengaplikasikan Grands Stategi Polri, kata dia, Polda Kepri akan terus melakukan pembinaan masyarakat termasuk bidang olahraga dalam mewujudkan terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Karena saranannya sudah ada, kami berharap kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan. Suatu saat kami berharap dapat melahirkan bibit pebalap nasional maupun internasional," kata Sam.

Untuk hari kedua penyelenggaraan trail adventrue, kata dia, kejuaraan tersebut akan dimulai dari kawasan Mega Legenda Batam Centre menuju sirkuit Polda Kepri.

Kapolda Kepri juga menyampaikan terimakasih atas dukungan berbagai pihak sehingga bisa membangun sirkuit dan mengadakan kegiatan tersebut.

Sebelumnya Kapolda Kepri juga sudah menyelenggarakan kejuaraan futsal yang diikuti 32 SSB di Kepri, serta kejuaraan sepak takrow (14-15 Mei) dengan peserta dari sejumlah daerah di Sumatera, Singapura dan Malaysia.

"Kegiatan-kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap olahraga yang diharapkan akan menghindarkan dari kegiatan negatif," kata Sam.

Pewarta: Larno
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016