Sabtu, 23 September 2017

Tim Uber Indonesia andalkan Fitriani hadapi Bulgaria

| 5.301 Views
Tim Uber Indonesia andalkan Fitriani hadapi Bulgaria
Tim Uber Indonesia berpose di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Senin (9/5/2016). Tim bulutangkis beregu putra dan putri Indonesia akan bertanding memperebutkan Piala Thomas dan Uber yang berlangsung di Kunshan, Tiongkok pada tanggal 15-22 Mei 2016. (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)
Kunshan (ANTARA News) - Tim Uber Indonesia akan mengandalkan atlet tunggal putri muda Fitriani untuk mencuri satu poin menghadapi tim Bulgaria dalam pertandingan penyisihan grup C pada Minggu (15/5).

"Peluang kami 55-45 menghadapi Bulgaria. Dua pasangan ganda kami harus mengambil poin. Fitriani berpeluang mencuri kemenangan pada nomor tunggal," kata Ketua Kontingen Tim Thomas-Uber Indonesia Achmad Budiharto di Kunshan, China, Sabtu.

Indonesia akan bertanding mulai pukul 08.30 waktu setempat dengan langsung menurunkan dua atlet tunggal yaitu Maria Febe Kusumastuti dan Fitriani sebelum atlet ganda Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarini.

Febe sebagai ujung tombak tim akan menghadapi Linda Zetchiri yang merupakan atlet peringkat 40 dunia. Pada pertandingan partai kedua, Fitriani akan melawan Petya Nedelcheva yang juga pemain ganda putri.

Kemudian pada partai ketiga, Anggia/Ketut akan melawan pasangan kakak-adik Stefani Stofea/Gabriella Stoefa .

"Anggi/Ketut harus bermain lebih sabar. Mereka harus melalui pertandingan reli agar dapat poin dan tidak bisa main satu atau dua kali pukulan," kata pelatih ganda putri Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Eng Hian.

Hanna Ramadini akan bermain pada partai keempat dan menghadapi Mariya Mistova yang juga akan turun pada partai terakhir sebagai atlet ganda putri.

Berikut susunan pemain putri Indonesia yang akan menghadapi pemain Bulgaria pada pertandingan pertama Piala Uber, Minggu (15/5):

- Maria Febe Kusumastuti vs Linda Zetchiri

- Fitriani vs Petya Nedelcheva

- Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani vs Stefani Stoefa/Gabriella Stoefa

- Hanna Ramadini vs Mariya Mistova

- Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari vs Mariya Mistova/Petya Nedelcheva.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga