Wolfsburg, Jerman (ANTARA News) - VfB Stuttgart untuk sementara tertinggal 2-0 dari tuan rumah VfL Wolfsburg dalam laga pamungkas Bundesliga 2015/2016 di Stadion Volkswagen Arena, Sabtu.

Apabila kedudukan itu bertahan maka Stuttgart akan dipastikan terdegradasi ke Divisi Dua dengan finis di urutan ke-17 klasemen mendampingi tim juru kunci Hannover 96.

Petaka bagi Stuttgart berawal dari menit 11 saat Maximilian Arnold membuka keunggulan untuk Wolfsburg dengan tendangan kaki kiri memanfaatkan umpan silang kiriman Marcel Schaafer.

Andre Schuerrle memperburuk keadaan bagi Stuttgart dengan menggandakan keunggulan Wolfsburg menjadi 2-0 pada menit 29 dengan memanfaatkan umpan Daniel Caligiuri yang memungkasi sebuah serangan kilat dari tim tuan rumah.

Statistik pertandingan memperlihatkan Stuttgart tak banyak menciptakan kesempatan di babak pertama, hanya melakukan 5 kali percobaan tembakan yang satu di antaranya menemui sasaran.

Dewi keberuntungan pun agaknya memalingkan wajah dari Stuttgart, pasalnya tembakan kaki kanan Martin Harnik pada menit 44 ditolak mentah-mentah oleh mistar gawang.

Stuttgart terakhir kali terdegradasi ke Divisi Dua Bundesliga pada musim 1974/1975 silam dan hanya melewatkan dua musim sebelum kembali ke kasta tertinggi sepak bola Jerman itu.

Namun di tiga musim terakhir Stuttgart selalu berkutat dengan ancaman degradasi sebelum terselamatkan di beberapa pertandingan terakhir.

Dua musim beruntun, 2013/2014 dan 2014/2015 pelatih Huub Stevens selalu tampil menjadi penyelamat, namun kali ini nasib Stuttgart berada di tangan pelatih Juergen Kramny.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Bundesliga.

VfL Wolfsburg (4-2-3-1): Koen Casteels (PG); Vieirinha, Naldo, Dante, Marcel Scahfer; Paul Seguin, Josuha Guilavogui; Daniel Caligiuri, Maximilian Arnold, Andre Schuerrle; Max Kruse
Pelatih: Dieter Hecking

VfB Stuttgart (4-2-3-1): Mitchell Langerak (PG); Matthias Zimmermann, Daniel Schwaab, Timo Baumgartl, Emiliano Insua; Lukas Rupp, Christian Gentner; Timo Werner, Daniel Didavi, Filip Kostic; Artem Kravets
Pelatih: Juergen Kramny

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016