Muenchen, Jerman (ANTARA News) - Juara Bundesliga Bayern Muenchen berhasil menutup musim 2015/2016 dengan kemenangan manis berkedudukan 3-1 atas tim juru kunci yang sudah terdegradasi, Hannover 96, di Stadion Allianz Arena, Sabtu.

Kemenangan itu diraih berkat gol yang dicetak Robert Lewandowski pada menit 12 yang dilengkapi dwigol Mario Goetze pada menit 28 dan 54.

Berkat kemenangan tersebut, Muenchen mengakhiri musim dengan mengantongi 88 poin dari 28 kemenangan dan empat hasil imbang dalam 34 laga yang sudah dijalani.

Selain kesuksesan tim, dua pemain Muenchen yakni penjaga gawang Manuel Neuer dan Robert Lewandowski berhasil meraih pencapaian individual dalam laga tersebut.

Neuer melewatkan 21 pertandingan tanpa kebobolan di Bundesliga musim ini sebelum ia digantikan oleh penjaga gawang cadangan Sven Ulreich yang baru kali ini merasakan atmosfer liga musim ini.

Sementara satu gol yang dicetak Lewandowski menahbiskan dirinya sebagai raja pencetak gol Bundesliga musim ini dengan 30 gol terpaut lima gol dari pesaing terdekat penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, yang memiliki 25 gol.

Selain itu catatan tersebut membuat Lewandowski merupakan pemain pertama yang mencetak gol kepala tiga dalam hampir empat dekade lamanya, sejak terakhir kali pendahulunya di Muenchen Dieter Muller mencetak 34 gol pada musim 1976/1977 silam.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Bundesliga.

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer (PG/Sven Ulreich); Philipp Lahm, Medhi Benatia, Jerome Boateng (Sebastian Rode), David Alaba; Thiago Alcantara, Arturo Vidal; Kingsley Coman (Rafinha), Mario Goetze, Franck Ribery; Robert Lewandowski
Pelatih: Pep Guardiola

Hannover 96 (4-2-3-1): Ron-Robert Zieler (PG); Fynn Arkenberg, Waldemar Anton, Salif Sane, Miiko Albornoz; Edgar Prib, Manuel Schmiedebach; Felix Klaus (Tim Dierssen), Iver Fossum, Valmir Sulejmani (Ceyhun Guelselam); Artur Sobiech
Pelatih: Daniel Stendel

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016