Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berharap ketua umum Partai Golkar terpilih pada Musyawarah Nasional Luar Biasa dapat bekerja sama dalam perjuangan menjadian partai politik sebagai alat pembebasan dan alat perjuangan.

"Semoga kita bisa berjuang bersama menjadikan partai politik sebagai alat pembebasan dan alat perjuangan untuk mewujudkan cita-cita seluruh rakyat yaitu Indonesia adil dan makmur lahir batin," katanya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Megawati mengatakan dirinya sangat menghormati dan mengapresiasi Munaslub Golkar yang merupakan forum tertinggi di internal partai tersebut.

Dia menjelaskan forum tertinggi di internal Golkar itu untuk menentukan kepemimpinan baru dan merumuskan arah serta kebijakan ke depan, baik untuk internal maupun eksternal Partai Golkar.

"Saya menghormati dan menghargai kedaulatan politik setiap partai politik termasuk kedaulatan Partai Golkar," ujarnya.

Dia sangat berharap agar Munaslub Golkar dapat menjadi suatu proses politik yang memperkuat lembaga kepartaian dalam memberikan kontribusi terhadap demokrasi politik dan ekonomi Indonesia yang betul-betul sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD 1945.

Presiden RI Kelima itu mengucapkan selamat dan berharap pelaksanaan Munaslub Golkar berjalan lancar. Megawati pun mengucapkan selamat kepada siapapun yang nanti terpilih untuk memimpin Partai Golkar dalam Munaslub.

Pembukaan Munaslub Partai Golkar direncanakan dihadiri Presiden Joko Widodo yang dilaksanakan pada Sabtu (14/5) malam di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

Munaslub tersebut direncanakan memilih Ketum Golkar menggantikan Aburizal Bakrie dan saat ini ada delapan kandidat calon Ketua Umum Partai Golkar.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016