Kunshan (ANTARA News) - Tim Indonesia mengharapkan kemenangan atas Bulgaria dalam laga perdana kejuaraan bulu tangkis beregu putri Piala Uber grup C yang akan berlangsung Minggu mulai pukul 8.30 waktu setempat di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, China.

"Kami masih berpeluang pada sektor tunggal, meskipun di sektor ganda kita juga tetap kuat. Tapi, kami tidak ingin takabur dan menghargai semua lawan karena pasangan atlet kembar Bulgaria juga punya permainan yang bagus," kata Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia Rexy Mainaky di Kunshan, Minggu.

Dua atlet kembar Bulgaria itu merujuk pada pasangan kakak-adik Gabriela Stoeva/Stevani Stoeva yang akan turun pada partai ketiga.

Rexy mengatakan Indonesia masih dapat mengharapkan kemenangan atlet-atlet tunggal menghadapi Bulgaria. "Peluang itu dapat kita lihat dengan membaca siapa yang akan diturunkan lebih dahulu oleh masing-masing tim," katanya.

Pada partai pembuka, atlet Djarum Kudus Maria Febe Kusumastuti akan menjadi ujung tombak Merah-Putih dengan menghadapi Linda Zetchiri. Febe masih mendominasi 2-0 catatan pertemuan dengan atlet putri peringkat 40 dunia itu.

Laga kedua Indonesia kontra Bulgaria kembali mempertandingkan sektor tunggal. Fitriani akan turun akan menantang atlet peringkat 70 dunia Petya Nedelcheva. Pertandingan Fitriani dengan Petya pada Piala Uber 2016 menjadi pertemuan pertama kedua atlet itu.

Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarini akan berjumpa dengan atlet kembar Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva pada partai ketiga. Ganda putri Indonesia masih unggul 1-0 dalam catatan pertemuan dengan pasangan kakak-adik Bulgaria itu meskipun peringkat dunia kubu Bulgaria lebih tinggi.

Partai keempat akan diisi pertandingan sektor tunggal yaitu Hanna Ramadini melawan Mariya Mitsova. Kedua atlet itu belum punya catatan pertemuan, tapi Hanna yang menempati posisi ke-63 dunia lebih diunggulkan di atas kertas dari Mariya yang menempati peringkat ke-172 dunia.

Pada laga terakhir, pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari akan menentukan kemenangan Indonesia jika pada empat partai sebelumnya Indonesia masih tertinggal dari Bulgaria. Della/Rosyita akan melawan pasangan Mariya Mitsova/Petya Nedelcheva yang mempunyai peringkat dunia 914.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016