Jakarta (ANTARA News) - Pemain Napoli Gonzalo Higuain memecahkan rekor gol Serie A Italia dalam satu musim setelah turut mencetak gol kemenangan Napoli 4-0 atas Frosinone.

"Ini sebuah suka cita luar biasa mampu mencatatkan rekor. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga dan semua orang di Napoli," katanya seperti dilansir laman Four Four Two, Minggu.

Dalam laga yang digelar pada Sabtu (14/5) tersebut, Higuain mencatatkan 36 gol setelah turut menyumbangkan dua gol dan sukses melampaui rekor 35 gol Gunnar Nordahl pada 1950.

"Saya tahu saya mampu melakukannya, dan untuk itu saya perlu tetap tenang. Di babak pertama saya tidak bisa mencetak gol, tetapi setelah itu tim membantu saya melakukannya," kata pemain berkebangsaan Argentina itu.

Ia juga mengucapkan terima kasih khusus untuk pelatih Maurizio Sarri yang membantunya meningkatkan performa mencetak gol pada musim ini. Higuain mencatatkan peningkatan dua kali lipat dibandingkan musim lalu.

"Dia telah membantu saya begitu banyak. Dia telah menjelaskan kepada saya bagaimana meningkatkan performa. Saya mendengarkan dan sudah mencapai hal itu," demikian Higuain.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016