Semarang (ANTARA News) - Juara kelas ringan (61,2 kilogram) WBO Asia Pasifik Daud Yordan mendapat tambahan satu petinju lagi sebagai mitra latih tanding dalam persiapan menghadapi petinju Argentina Cristian Rafael Coria di Radisson Victoria Plaza, Montevideo, Uruguay yang akan digelar pada 4 Juni 2016.

Daud Yordan ketika dihubungi dari Semarang, Jawa Tengah, Minggu, mengatakan, sejak pekan ini ia mendapat satu tambahan petinju sebagai mitra tanding, yaitu petinju dari Australia sehingga sekarang jumlah mitra tanding tetap dua petinju yang semuanya berasal dari Negeri Kanguru.

Petinju Indonesia Sahlan Coral, menurut petinju dengan rekor bertarung 35 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut, tetap berlatih bersama di sini, tetapi yang menjadi mitra tanding dirinya tetap dua petinju dari Australia tersebut.

Salah satu petinju Australia yang menjadi mitra latih tanding adalah Corey McConnel (kelas ringan), sedangkan petinju baru yang menjadi mitra tanding yang baru adalah Brandon Ogilvie.

"Keduanya secara bergantian menjadi mitra tanding saya pada saat sesi latihan sparring partner," katanya.

Ketika ditanya pertarungan yang semakin dekat (kurang sekitar 20 hari lagi) ini apakah ada penambahan volume latihan dengan mitra tanding, petinju Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, tersebut mengatakan, masih tetap seperti biasa yaitu dalam sepekan ada tiga sesi latihan dengan mitra tanding yaitu Senin, Rabu, dan Jumat.

"Setiap sesi laihan dengan mitra tanding sebanyak delapan ronde sehingga dalam sepekan bisa mencapai 24 ronde," kata petinju kelahiran Sukadana Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 tersebut.

Seperti diketahui, petinju andalan Indonesia, Daud Yordan akan menghadapi petinju asal Argentina, Cristian Rafael Coria dalam memperebutkan predikat juara WBA Leightweight International kelas ringan (61,2 kg) di Montevideo, Uruguay, 4 Juni 2016.

Pertandingan bertitel "Battle in Uruguay", merupakan pertandingan lintas badan tinju dunia karena petinju asal Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat ini memegang predikat juara kelas ringan WBO Asia, Pasific dan Afrika.

Cristian Rafael Coria yang dijuluki El Zorro ini memiliki rekor bertarung 24 kali menang (sembilan di antaranya dengan KO) kalah empat kali dan seri dua kali.

Petinju Argentina ini sekarang berusia 33 tahun (kelahiran 2 September 1982). Sementara itu Daud Yordan kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 ini memiliki rekor bertarung 35 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah.

Daud Yordan masih menjalani latihan di Bali sekitar lima hari lagi karena yang bersangkutan dengan tim dijadwalkan berangkat ke Uruguay pada 20 Mei 2016.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016