London (ANTARA News) - David Moyes mengatakan masih terbuka kesempatan kembali melatih klub Liga Inggris Everton yang pernah ditanganinya selama 11 tahun.

Moyes melatih Everton hingga 2013 sebelum ditunjuk melatih Manchester United menggantikan Alex Ferguson.

Namun langkahnya di Old Trafford tak berjalan mulus yang berujung pemecatan kurang dari setahun setelah gagal membawa MU melewati babak kualifikasi Liga Champions.

Moyes kemudian pindah ke Spanyol menangani Real Sociedad, tetapi ia kembali gagal, dan dipecat setelah 12 bulan sebelum kontrak 18 bulannya berakhir.

"Apakah saya mempertimbangkan kembali (ke Everton)? Saya telah mengatakan bahwa tantangan menarik yang membuat saya bersemangat, maka itu akan menjadi hal menarik," kata Moyes seperti dilansir laman Four Four Two.

"Jika David Moyes diberikan kesempatan, ia cenderung membangun kembali klub dan mendapatkan arah yang benar dan memastikan semua hal benar, dan saya menanti kesempatan untuk melakukannya lagi," kata dia.

Setelah kepergian pelatih Roberto Martinez, kursi kepelatihan Everton saat ini dihubung-hubungkan dengan Frank de Boer, dan begitu juga dengan manager Southampton Ronald Koeman.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016