Barcelona (ANTARA News) - Harapan pemuncak klasemen Formula Satu Nico Rosberg meraih kemenangan kedelapan secara beruntun, dan kelima untuk musim ini, lenyap pada Minggu setelah terjadi tabrakan dengan pebalap setimnya di Mercedes Lewis Hamilton saat lap pembukaan Grand Prix Spanyol.

Juara dunia tiga kali asal Inggris Hamilton start dari posisi terdepan bersamaan dengan Rosberg juga pada posisi depan di Sirkuit de Catalunya.

 Pebalap asal Jerman itu melewati Hamilton di putaran luar tikungan pertama dan pebalap Inggris itu kemudian mempertahankan kecepatan saat ia mencoba untuk kembali memimpin di tikungan ketiga. Mobilnya miring ke samping dan kemudian memukul Rosberg, dengan kedua pebalap berakhir di gravel.

Kepala eksekutif Daimler Dieter Zetsche terlihat menggeleng cemas, sementara Hamilton melemparkan kemudi keluar dari mobil. Dengan kedua pebalap Mercedes keluar dari balapan, maka Rosberg masih memimpin dengan selisih 43 poin setelah menjalani lima dari 17 putaran atas pebalap Inggris tersebut, demikian Reuters.

(D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016