West Bromwich, Inggris (ANTARA News) - Laga pamungkas Liga Utama Inggris 2015/2016 antara West Bromwich Albion menghadapi Liverpool berakhir imbang 1-1 di Stadion The Hawthorns, Minggu.

Hasil ini membuat Liverpool menutup musim dengan 60 poin dan berakhir pada posisi delapan, sementara WBA (43) untuk sementara naik ke urutan 14 menanti hasil laga AFC Bournemouth (42) melawan Manchester United (63) yang ditunda akibat temuan paket mencurigakan di tribun Stadion Old Trafford.

Pelatih Juergen Klopp kembali memutuskan menurunkan para pemain belia dan pemain yang lebih banyak menghangatkan bangku cadangan, bahkan menempatkan penjaga gawang Adam Bogdan di bawah mistar gawang.

Meski demikian Liverpool tampil tak terlalu buruk dengan menguasai 67 persen pengendalian bola sepanjang laga, walaupun tak banyak menciptakan peluang hanya tujuh kali melepaskan percobaan tembakan dibandingkan 13 kali oleh WBA.

Pun demikian, para pemain Liverpool memiliki akurasi yang lebih baik dengan tiga kali menemui sasaran dibandingkan WBA yang hanya sekali.

Memanfaatkan ketidaksiapan para pemain muda Liverpool pada awal laga, WBA membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit 13.

Jonathan Leko berlari di sisi kanan lapangan sebelum memberikan umpan kepada Salomon Rondon yang sukses meloloskan diri dari kawalan dan melepaskan tendangan keras yang tak mampu diantisipasi Bogdan.

Tim muda Liverpool hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk menyamakan kedudukan, melalui aksi individual Jordon Ibe yang menari dari sisi kanan sebelum menusuk masuk kotak penalti dan melepaskan tendangan ke sudut kiri guna mencetak gol perdananya di Liga Inggris bersama Liverpool.

Pada menit 64, dua pemain yang sempat dibekap cedera, Danny Ings dan kapten Jordan Henderson kembali turun ke lapangan masing-masing menggantikan Ibe dan Joe Allen.

Namun kedudukan tak berubah hingga peluit tanda laga usai ditiup wasit Robert Madley.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti disebut laman resmi Liga Utama Inggris.

West Bromwich Albion (4-2-3-1): Ben Foster (PG); Craig Dawson, Gareth McAuley, Jonas Olsson (James Chester), Jonny Evans; Darren Fletcher, Claudio Yacob; Jonathan Leko (Tyler Roberts), Craig Gardner, James McClean; Salomon Rondon
Pelatih: Tony Pulis

Liverpool (4-3-3): Adam Bogdan (PG); Jon Flanagan, Lucas Leiva, Martin Skrtel, Bradley Smith; Kevin Stewart, Cameron Brannagan, Joe Allen (Jordan Henderson); Sheyi Ojo (Sergi Canos), Christian Benteke, Jordon Ibe (Danny Ings)
Pelatih: Juergen Klopp

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016