Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Uruguay, Luis Suarez, berhasil merajai daftar pencetak gol terbanyak La Liga Spanyol musim 2015/2016 dengan mengemas 40 gol dalam 35 kali penampilan membela Barcelona.

Trigol yang dicetak Suarez pada pekan pamungkas ke gawang Granada juga memastikan timnya menjawari kasta tertinggi sepak bola Negeri Matador itu.

Suarez merajai daftar pencetak gol dengan selisih terdekat dimiliki penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang mencetak dua gol di laga pamungkas untuk melengkapi torehan 35 gol dalam 36 kali penampilan di La Liga musim ini.

Di tempat ketiga ditempati rekan Suarez sekaligus Pemain Terbaik 2015 versi FIFA, Lionel Messi, yang mencetak 26 gol dalam 33 kali penampilan musim ini.

Selanjutnya penyerang Madrid Karim Benzema berbagi tempat di urutan keempat dengan potongan terakhir Trio MSN Barcelona, Neymar, sebab keduanya sama-sama mencetak 24 gol. Bedanya Benzema meraihnya dalam 27 kali penampilan, sedang Neymar lewat 34 kali penampilan.

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann menempati urutan kelima dengan torehan 22 gol setelah tampil penuh musim ini membela tim besutan Diego Simeone itu, termasuk mencetak satu gol kemenangan Atletico atas Celta Vigo di laga pamungkas.

Berikut 10 besar daftar pencetak gol terbanyak La Liga 2015/2016 sesuai laman resmi.

40 - Luis Suarez (Barcelona)
35 - Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
26 - Lionel Messi (Barcelona)
24 - Karim Benzema (Madrid), Neymar (Barcelona)
22 - Antoine Griezmann (Atletico Madrid)
20 - Aritz Aduriz (Atletico Bilbao)
19 - Ruben Castro (Real Betis), Gareth Bale (Madrid)
18 - Borja Baston (Eibar)
17 - Lucas Perez (Deportivo La Coruna)
16 - Youssef El-Arabi (Granada), Kevin Gameiro (Sevilla)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016