Los Angeles (ANTARA News) - "Captain America: Civil War" dari Disney-Marvel masih dominan di bioskop-bioskop Amerika Serikat dan Kanada dengan pendapatan 72,6 juta dolar AS dari 4.426 lokasi pada pekan kedua penayangannya.

"Civil War" menunjukkan kekuatan mengesankan setelah meraup 179,1 juta dolar AS selama penayangan perdananya pekan lalu, yang tercatat sebagai yang tertinggi kelima sepanjang masa.

Film itu sudah mengumpulkan 295,9 juta dolar AS di box office domestik Amerika Utara pada 10 hari pertamanya.

Paul Dergarabedian, analis media senior dari ComScore, mengatakan "Civil War" menjaga momentum box office menuju performa musim panas yang kuat.

"'Captain America: Civil War' terus mendapat keuntungan dari penyebaran informasi gaya lama dari mulut ke mulut...," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.

Secara global film yang dibintangi oleh Chris Evans itu mengumpulkan 156,7 juta dolar AS selama akhir pekan, menambah pendapatan global keseluruhannya menjadi 940,9 juta dolar AS menurut ComScore.

Pada posisi kedua ada "The Jungle Book" dari Disney yang pada pekan kelimanya menunjukkan performa mengagumkan dengan pendapatan 17,8 juta dolar AS di 3.970 lokasi.

Sementara film thriller George Clooney dan Julia Roberts "Money Monster" mengawali perjalanannya di peringkat ketiga box office akhir pekan dengan pendapatan 15 juta dolar AS.

Di peringkat empat, ada film horor berbiaya rendah "The Darkness" yang dibintangi oleh Kevin Bacon dan Radha Mitchell. Film BH Tilt ini memperoleh 5,2 juta dolar AS dari 1.754 tempat penayangan pada peluncurannya Jumat (13/5).

Sementara "Mother's Day" dari Open Road menempati peringkat kelima dengan mengumpulkan 3,2 juta dolar AS dari 3.291 lokasi.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016