Seoul, Korea Selatan (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bisnis tertutup dengan sejumlah pimpinan perusahaan Lotte Group dan Posco untuk membahas potensi peningkatan kerja sama.

Dari pantauan Antara di Seoul pagi ini, rombongan pimpinan Lotte Group tiba di ruang Berkeley Suite sekitar pukul 10.30 waktu setempat untuk menemui Presiden Jokowi.

Para pejabat Indonesia yang mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan ini adalah Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Kepala BKPM Franky Sibarani, dan Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Soetrisno Bachir.

Sedangkan pimpinan Lotte Group adalah Ketua Lotte Group Shin Dong-bin, Presiden Direktur Lotte Chemical Huh Soo Young, Presiden Lotte Group Hwang Kag-gyu, Presiden Lotte Mart Kim Jong-in, Presiden Direktur Lotte Engineering and Construction Kim Chee Hyun dan Direktur Eksekutif Lotte Group Lim Byung-yun.

Sementara itu, rombongan pimpinan perusahaan Posco tiba di ruangan Berkeley Suite sekitar pukul 11.00 waktu setempat dan langsung diterima Presiden Jokowi.

Pimpinan dari perusahaan Posco yang hadir adalah Direktur Eksekutif Kwon Ohjoon, Presiden Posco Kim Jin-il, Presiden PT Posco Indonesia Inti Kim Jhi-yong, Wakil Presiden Eksekutif Kwak jeong-shik, Wakil Presiden Senior Lim Seung-kyu.

Setelah itu, Jokowi akan melakukan "Bussiness Luncheon" bersama 20 pengusaha Korea Selatan.

Presiden Jokowi juga akan bertemu Presiden Park Geun-hye Senin siang ini di Istana Cheong Wa Dae yang dikenal dengan sebutan "Blue House".



Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016