Jakarta (ANTARA News) - Apakah iTunes pernah menghapus musik Anda tanpa alasan yang jelas? Jangan terlalu khawatir tentang hal itu. Apple tengah mencoba untuk memperbaikinya.

Setelah laporan terbaru yang menyebutkan adanya musik yang menghilang dari iTunes, Apple mengakui ada masalah. Apple akan mengeluarkan update minggu depan, yang sementara waktu menghentikan hal tersebut terjadi lagi.

Perusahaan berlogo buah apel tergigit itu akan terus menyelidiki masalah tersebut, dan akan datang dengan solusi yang lebih permanen.

"Dalam jumlah yang sangat kecil, pengguna telah melaporkan bahwa file musik yang tersimpan di komputer mereka telah dihapus tanpa izin mereka," kata juru bicara Apple, seperti dilansir dari Digital Spy.

"Kami menangani laporan ini dengan serius, seperti yang kita tahu betapa pentingnya musik bagi pelanggan kami, dan tim kami fokus mengidentifikasi penyebabnya," tambah dia.

Masalah tersebut diperkirakan ada di Apple Music, yang harus berbaur dengan jutaan lagu di penyimpanan awan (cloud) dengan lagu-lagu di iTunes.

Update pekan depan diharapkan mampu menghentikan penghapusan musik, demikian Digital Spy.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016