Kami pernah menang atas mereka pada Makau Terbuka 2015 dengan perebutan skor yang juga ramai
Kunshan (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis ganda putri Merah-Putih Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari sukses menyamakan kedudukan tim Uber Indonesia 2-2 dengan tim Hong Kong dalam pertandingan lanjutan penyisihan grup C Piala Uber 2016 di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, Tiongkok, Senin.

Pasangan Della/Rosyita yang turun pada partai keempat memperpanjang peluang Indonesia setelah mengalahkan pasangan Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting. Pasangan peringkat ke-27 dunia itu menaklukkan Ng/Yeung dalam permainan selama 33 menit dengan skor 21-16, 21-8.

"Tentunya kami merasa gugup saat melangkahkan kaki di lapangan. Kami juga terbawa permainan lawan pada awal game pertama," kata Rosyita selepas pertandingan di Kunshan.

Della/Rosyita tertinggal 0-2, 1-3, 2-4, sebelum menyusul 5-5. Pasangan Indonesia itu mulai menerapkan pola permainan yang tenang dan fokus setelah jeda 11-8. Walaupun Ng/Yeung menyamakan skor 13-13. Tapi, Della/Rosyita tidak terbendung dan mengamankan game pertama 21-16.

"Saat kami mengikuti pola permainan lawan yang banyak melakukan smes, kami justru sering melakukan kesalahan. Pola permainan itu menjadi bumerang bagi kami," kata Rosyita.

Game kedua seakan menjadi titik balik Della/Rosyita karena tampil kuat 6-1, 9-3, 10-4, dan 11-5. Selepas jeda, pasangan Hong Kong menyusul tiga poin menjadi 8-11. Tapi, kemenangan tetap berada pada kubu Merah-Putih yang melesat 11-8 menjadi 21-8 pada game kedua.

"Kami pernah menang atas mereka pada Makau Terbuka 2015 dengan perebutan skor yang juga ramai. Pada game kedua, kami sudah menemukan celah dan mengunci pola permainan lawan. Maka, kami tahu bagaimana mengalahkan mereka," kata Della.

Della berharap rekan satu timnya Hanna Ramadini menentukan kemenangan laga Uber Indonesia atas Hong Kong pada penyisihan grup C.

"Kami lebih gugup saat menonton pertandingan teman kami. Lebih baik kami jadi pemain. Tapi, kami akan tetap menyemangati rekan kami," kata Rosyita tentang semangat tim Uber Indonesia di Stadion Olahraga Kunshan.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016