Jakarta (ANTARA News) - Produsen smartphone dari Tiongkok resmi memperkenalkan perangkat terbarunya Coolpad Max dan Coolpad Max Lite.

"Dua produk ini akan diluncurkan di beberapa negara, dan Indonesia merupakan negara pertama di mana perangkat tersebut diluncurkan," kata Douglas Li, Coolpad Group CEO, di Jakarta, Senin.

"Kami berharap dua produk ini dapat disukai dan diminati oleh semuanya. Semoga Max dan Max Lite mendapat penjualan yang baik," sambung dia.

Coolpad Max hadir dengan fitur dual space yang memungkinkan pengguna untuk memisahkan kehidupan personal dengan profesional, tanpa perlu menggunakan dua smartphone.

Fitur dual space juga memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dua akun Facebook, WhatsApp, BBM, LINE, dan aplikasi lainnya dalam sebuah smartphone.

"Mungkin sehari-haru takut akan masalah privasi, takut data-data pribadi ketahuan, dengan produk terbaru ini sudah mengatasi masalah tersebut," kata Jeeves Jiang, Coolpad Indonesia CEO.

"Apalagi untuk data pribadi atau kantor yang sangat penting kita bisa simpan di situ," lanjut dia.

Dari segi dapur pacu, Coolpad Max dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 617 1.5 GHz 64 bit octa-core, RAM 4GB dan ROM 64GB dengan tambahan slot microSD hingga 32GB.

Perangkat yang mengusung layar 5,5 inci itu dilengkapi kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Tidak hanya itu, handset ber-body metal tersebut juga memiliki baterai berdaya tahan 2800mAh.

Coolpad Max akan tersedia pada 10 Juni mendatang di toko online Blibli.com dengan harga Rp4.999.000.

Coolpad juga menghadirkan versi menengah dengan meluncurkan Coolpad Max Lite. Tidak berbeda, perangkat tersebut juga mengusung kemampuan dual space yang menggabungkan dua smartphone dalam satu handset.

Namun, Max Lite memiliki dimensi yang lebih kecil dan performa yang lebih sederhana dengan RAM 3GB, ROM 16GB, dan prosesor Qualcomm Snapdragon 615.

Coolpad Max Lite akan tersedia dalam waktu dekat pada 16 Mei mendatang melalui channel offline dan online dengan harga Rp2.999.000.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016