Jakarta (ANTARA News) - Produsen smartphone asal Tiongkok Coolpad tengah menyiapkan pabrik di Surabaya untuk memenuhi peraturan pemerintah terkait Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk produk 4G.

"Untuk sementara ini perangkat kami belum 4G. Tapi kami sudah bekerja sama dengan pabrik, setelah pabrik beroperasi handset akan diupgrade ke 4G," kata Jeeves Jiang, Coolpad Indonesia CEO, di Jakarta, Senin.

Lebih lanjut, Jiang mengatakan bahwa pabrik perusahaan yang genap satu tahun memasuki pasar Indonesia itu akan berlokasi di Surabaya, dan akan mulai beroperasi pada Juni mendatang.

Saat ditanya mengenali layanan purna jual, Jiang menyebut Coolpad saat ini telah memiliki 27 service center resmi milik perusahaan, yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

"Target ke depan akan ada lebih dari 40 service center. Tidak hanya itu, kami juga akan menghadirkan online service center unruk memudahkan pengguna," ujar Jiang.

Jiang juga mengungkap target penjualan Coolpad tahun ini di Indonesia sebanyak satu juta perangkat, yang dicapai melalui sistem penjualan baik secara offline maupun online.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016