Manchester (ANTARA News) - David De Gea diharapkan tetap berada di bawah mistar gawang Manchester United (MU) pada musim panas ini jika memang Jose Mourinho berlabuh sebagai manajer di Old Trafford.

Masa depan De Gea bakal tidak menentu bahkan berpeluang terusir jika klub tetap mempertahankan Louis van Gaal sebagai manajer, sebagaimana dikutip dari laman Independent.

Van Gaal ternyata tidak memberi hasil positif bagi prestasi MU, salah satunya di ajang Liga Champions di musim depan.

Situasi yang gunjang-ganjing di manajemen MU juga mempengaruhi jadi tidaknya Zlatan Ibrahimovic bergabung bersama Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Sejumlah laporan dari Prancis menyebutkan bahwa manajemen MU terus menggalang pembicaraan untuk memperoleh tandang tangan striker asal Swedia itu. Pemain ini disebut-sebut berstatus bebas agen ketika masa konraknya berakhir di Paris Saint-Germain (PSG).

United menyodorkan tawaran kontrak berdurasi setahun kepada Ibrahimovic, dengan kemungkinan perpanjangan kontrak selama 12 bulan. Ini semua terpulang kepada kepastian apakah Mourinho menggantikan Van Gaal.

Ibrahimovic melontarkan kritik pedas kepada Van Gaal. Dalam otobiografinya, pemain PSG itu menyebut Van Gaal sebagai sosok "diktator" ketika pelatih itu berseteru dengan Ronald Koeman saat membesut Ajax pada 2004.

Sebaliknya, Ibrahimovic punya hubungan yang dekat dengan Mourinho semasa masih berada di Inter Milan pada 2009 . Keduanya berkolaborasi apik ketika membawa Inter Milan menjadi juara Serie A pada 2009.

De Gea dan Mourinho berada di bawah naungan agen Jorge Mendes. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016