Ini adalah pertemuan ketiga kami. Kami belajar dari kesalahan pada pertemuan sebelumnya
Kunshan, Tiongkok (ANTARA News) - Ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari menyumbang poin bagi tim Uber Indonesia dan menyamakan kedudukan 1-1 melawan tim Thailand dalam lanjutan pertandingan penyisihan grup C Piala Uber 2016 yang digelar di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, Jiangsu, Tiongkok, Selasa.

Della/Rosyita menang 21-14, 21-12 atas pasangan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dalam pertandingan partai kedua selama 50 menit.

Pada game pertama, Della/Rosyita sempat memimpin 3-0 sebelum pasangan lawan menyalip 3-5, 4-6. Pasangan Indonesia yang menempati peringkat 27 dunia itu tampil lebih kompak mengatur serangan dan mengembalikan bola lawan.

Setelah skor imbang 6-6, Della/Rosyita mendominasi game pertama 10-6, 15-9, 16-10. Dua pukulan dropshot Rosyita mampu mengecoh Puttita yang mengembalikan dengan bola melambung belakang. Smes tajam Rosyita mengatarkan kemenangan 21-14 game pertama.

Pasangan putri Thailand yang menempati peringkat 17 dunia itu kembali tertekan pada game kedua. Meski Puttita sempat menghentikan permainan dan meminta peredam nyeri untuk kaki kanannya, wakil Thailand itu tidak berkutik menghadapi serangan pasangan Indonesia.

Della/Rosyita menyuguhkan permainan yang kompak sehingga Puttita/Sapsiree tidak mampu menembus pertahanan kubu Indonesia. Della/Rosyita unggul 5-2, 7-4, 13-9, hingga menang 21-12.

"Ini adalah pertemuan ketiga kami. Kami belajar dari kesalahan pada pertemuan sebelumnya," kata Della selepas pertandingan. Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016 menjadi pertemuan terakhir kedua pasangan itu. Della/Rosyita kalah 18-21, 16-21 atas Sapsiree/Puttita.

Rosyita mengatakan kemenangannya merupakan hasil strategi yang telah direncakan. "Meskipun beberapa kali bola-bola kami mati, itu karena kesalahan sendiri. Strategi lawan tidak banyak berubah, kami yang telah membaca permainan mereka," ujar Rosyita.

Della/Rosyita mengaku tidak terbebani target untuk merebut poin bagi tim Indonesia. "Kami memang ingin menang. Kemenangan ini sekaligus untuk tim kami," kata Rosyita.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016