Jakarta (ANTARA News) - Situs belanja daring, MatahariMall.com, meluncurkan dua program asuransi yakni Super Sakti dan Super Selamat dengan menggandeng LippoInsurance.

Meski baru secara resmi diperkenalkan pada hari ini, kedua program tersebut sudah berlangsung di MatahariMall.com sejak April 2016, demikian CEO MatahariMall.com Hadi Wenas di Jakarta, Selasa.

"Sebagai pelaku 'e-commerce' lokal, kami yang belum genap berusia setahun berkomitmen untuk terus memperkenalkan gebrakan-gebrakan baru. Kali ini, ada dua peluru yaitu Super Sakti dan Super Selamat, berkolaborasi dengan LippoInsurance," kata Wenas.

Super Sakti alias Rusak Ganti merupakan program asuransi yang memayungi transaksi sejumlah alat elektronik di MatahariMall.com bagi produk-produk yang bertanda khusus dengan jaminan penggantian uang tunai sebesar 70-85 persen nilai transaksi untuk kerusakan tidak terduga akibat terjatuh, terbanting, dan tersiram air hingga produk tak bisa digunakan.

Jaminan Super Sakti berlaku selama 90 hari sejak transaksi meliputi produk-produk elektronik bertanda khusus, termasuk AC, lemari pendingin, televisi, mesin cuci, ponsel, tablet, kamera dan laptop.

Tiga jenis kerusakan tersebut, menurut CEO LippoInsurance Agus Benjamin merupakan kasus yang paling umum dihadapi konsumen pembeli barang elektronik.

"Secara statistik tiga hal itu adalah kasus yang paling sering dihadapi. Untuk kehilangan tidak tercakup di dalam Super Sakti, mungkin untuk program Super berikutnya," kata Agus.

Sementara itu Super Selamat merupakan program asuransi yang memberi perlindungan kecelakaan dan jiwa untuk transaksi produk otomotif bertanda khusus yang ada di MatahariMall.com.

Program tersebut sengaja diluncurkan mengejar momentum menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri yang identik dengan arus mudik terutama mengendarai sepeda motor.

Berbeda dengan jaminan berjangka 90 hari pada program Super Sakti, program Super Selamat menawarkan dua opsi durasi masa tanggungan yakni selama 365 hari untuk satu orang penerima manfaat atau 30 hari dengan empat orang tertanggung.

"Faktanya di Indonesia pelaku mudik sepeda motor kadang mengangkut hingga empat orang, makanya kami tawarkan dua opsi satu orang tertanggung atau empat orang tertanggung," kata Wenas.

MatahariMall.com juga menggelar kampanye Super Sakti Double Untung bagi 250 transaksi pertama selama 17-23 Mei 2016 berupa cash back Rp100.000 serta masa pertanggungan yang meliputi 365 hari.

Mereka juga mengadakan kampanye Super Selamat Mudik Happy bagi 250 transaksi pertama pada 24-30 Mei 2016 berupa cash back Rp100.000, selain juga kesempatan mendapatkan bunga cicilan nol persen selama 12 bulan pertama ditambah rabat Rp1.000.000 untuk 100 transaksi pertama yang pembayarannya menggunakan kartu kredit Citibank.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016